Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Pasirsilika Pasir MultiFungsi | Jual Pasir Silika

Jual Pasir Silika | 0821 2742 3050
Jual Pasirsilika | Pasirsilica | Pasir Silika | Pasir Silica | Pasir Kuarsa Murah

pasir silika, harga pasir silika, jual pasir silika, zeolit, fungsi karbon aktif, fungsi zeolit, silika genteng metal, harga silika per kg, harga pasir silika, harga silika gel, jual silika gel, beli silika gel, harga pasir silika per kg, harga pasir silika per ton, silika, pasir silika untuk filter air, harga pasir silika untuk filter air, ukuran pasir silika, tempat jual silica gel, tempat jual silika gel, harga silica gel, jual pasir silika bandung, jual pasir silika per ton, silica gel, silika gel, beli pasir kuarsa, jual silica gel bandung, genteng metal pasir, harga pasir silika putih, beli silika putih, beli pasir silika putih, jual pasir aktif, fungsi pasir silika pada filter air, jual silica gel untuk makanan, dimana beli pasir silika, dimana beli silica gel, pasir silika murah bandung, jual silica gel biru, beli silica gel biru, beli silica gel biru di bandung, silica gel biru murah, silica gel biru harga terbaik, harga silica gel biru,

Silica sand atau Pasirsilika atau biasa dikenal sebagai Pasir Kuarsa memiliki banyak manfaat bagi kehidupan sehari-hari. Pasirsilika bisa dimanfaatkan sebagai penyaringan tanah, lumpur, dan juga partikel baik kecil maupun besar yang terdapat pada air yang disaring dan biasanya digunakan pada penyaringan tahap awal. Selain sebagai penyaringan air. Kebanyakan orang menggunakan Pasirsilika sebagai bahan dasar/baku keramik, kaca, gelas, bahkan campuran semen, dan lain-lain.

Pasirsilika terbentuk secara alami dari suatu mineral yang pada umumnya berasal dari kerak kontinen bumi. Struktur yang terdapat pada mineral ini berupa kristal heksagonal yang secara alami terbentuk dari campuran beberapa zat berupa silikon dioksida dan SiO2 sehingga membentuk silika trigonal terkristalisasi. Pasirsilika memiliki skala kekerasan sekitar Mohs 7 dan densitas 2,65g/mc3. Pada umumnya Pasirsilika atau Pasir Kuarsa memiliki bentuk prisma segi enam dan ujungnya berbentuk seperti piramida yang memiliki 6 segi.

Sebelum terbentuk menjadi Pasirsilika atau Pasir Kuarsa ada beberapa komposisi zat yang membantu proses terjadinya Pasirsilika seperti K20, MgO, CaO, TiO2, Al2O3, Fe2O3, SiO2. Pasirsilika/Pasir Kuarsa memiliki warna putih bening tergantung pada senyawa pengotornya. Pasirsilika juga memiliki titik lebur 17150C dan berat jenis 2,65. Selain titik lebur dan berat jenis diketahui bahwasanya Pasirsilika memiliki konduktivitas panas sekitar 12 – 1000C.

Pasirsilika atau Pasir Kuarsa selain digunakan pada bidang pengolahan air, Pasirsilika juga dapat digunakan pada beberapa industri lain seperti pengeloaan industri sand blasting bahkan juga digunakan pada pembuatan lapangan futsal dengan bermacam-macam ukuran mesh. Dalam dunia industri Pasirsilika atau Pasir Kuarsa telah berkembang luas. Biasanya dalam dunia industri Pasirsilika digunakan sebagai bahan baku langsung maupun bahan baku ikutan sesuai dengan kebutuhan industri itu sendiri. Sebagai bahan baku utama, yaitu digunakan pada industri keramik, kaca, gelas, silikon carbide, bahan baku silikon foro. Sedangkan untuk bahan ikutan digunakan pada industri seperti industri perminyakan, industri cor, industri refraktori(bata tahan api), industri pertambangan, dan lain-lain.

Seiring dengan perkembangan teknologi yang sangat pesat penggunakan Pasirsilika atau Pasir Kuarsa dalam industri semakin meningkat bahkan saat ini penggunaan Pasirsilika pada ukuran partikel yang sangat kecil sampai skala mikron bahkan ukuran nano bukanlah hal yang mustahil mengingat teknologi yang digunakn juga semakin berkembang dan canggih. Kondisi terhadap ukuran partikan memiliki pengaruh pada kualitas Pasirsilika itu sendiri. Semakin kecil partikel yang digunakan semakin tinggi pula kualitas yang akan dihasilkan. Dalam kasus ini Pasirsilika dengan ukuran partikel yang kecil/mikron banyak diaplikasikan pada dalam material-material pembangunan seperti yang terdapat pada bahan campuran beton. Mikro silika secara otomatis mengisi rongga yang kosong pada pada partikel semen sehingga berfungsi sebagai bahan penguat beton atau lebih dikenal sebagai mechanical property dan juga bisa meningkatkan daya tahan atau durability.

DAPATKAN PENAWARAN MENARIK DENGAN MENGISI FORMULIR INI